Senin, 21 Juni 2010

Kepribadian Sosial

Kepribadian sosial adalah keseluruhan perilaku seseorang individu dengan sistem kecenderungan tertentu yang berinteraksi dengan serangkaian situasi.
Hal tersebut menyatakan bahwa setiap orang mempunyai cara berperilaku yang khas seerti sikap, bakat, adat, kecakapan, kebiasaan, dan tindakan yang sama setiap hari. Secara sosiologis, kepribadian terbentuk melalui proses sosialisasi yang dimulai sejak seseorang dilahirkan sampai menjelang akhir hayatnya sehingga melalui proses sosialisasi seorang individu mendapatkan pembentukan sikap dan perilaku yang sesuai dengan perilaku kelompoknya.

Kepribadian merupakan abstraksi dari pola perilaku manusia dalam kehidupan sehari-hari dan merupakan ciri watak yang khas dan konsisten sebagai dentitas seorang individu. Kepribadian mencakup kebiasaan-kebiasaan, sikap, dan sifat lain yang khas pada saat seseorang berhubungan dengan orang lain. Kepribadian menekankan bahwa dalam melaksanakan suatu hal harus dengan cara seperti yang dilakukan sebelumnya. sifat pemarah, agresif, pendendam ,dan akan mempengaruhi kepribadian seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar